8 Langkah Cepat Agar Wapka Mp3 Bertahan Dihalaman Pertama

8 Langkah Cepat Agar Wapka Mp3 Bertahan Dihalaman Pertama


Assalamu Alaikum

Hay para googler hay para wapper hay para blogger mwb dan blogspot hehe. Setelah saya membuat artikel tentang 6 Trik Rahasia Yang Belum Kamu Ketahui Menjadi Wirausaha Sukses Dan Berhasil pada kali ini saya akan membuat artikel tentang 8 Langkah Cepat Agar Wapka Mp3 Bertahan Dihalaman Pertama. Sekarang ini mungkin jamannya mengupload lagu ya, tanpa memikirkan tentang hak cipta pengarang lagu dll, dan ketika para wapper diomongin "Dollar Dari Wapka Itu Haram" para wapper cuma menjawab "Kan Dollar Kami Dapat Dari Iklan PopUp", Udah deh skak mat, ya say jugaa tidak tahu juga Dollar yang didapat dari ngewap itu halal atau haram? Tetapi jawaban dari para wapper ada benarnya juga, kan mereka dapat Dollar dari iklan yang dipasang diwapnya.

Dan pada artikel ini saya tidak membahas tentang halal atau haram karena saya bukan anggota MUI Indonesia wkwkwkk, tetapi pada kali ini saya cuma ingin membagikan beberapa Trik dan Tips bagaimana cara agar wapka bisa masuk dalam halaman pertama, saya juga tidak mengatakan bahwa tips ini akan berhasil, tetapi kenapa sih kita tidak mencobanya? Betul tidak? Iya dong.
Ngomong-ngomong tentang halaman pertaman Si Mbah Kece pasti semua orang berkata itu SEO yang mempengaruhi, dan cara cepat bisa masuk dihalaman pertama Si Mbah Kece adalah BACKLINK !!! Aduh kamu itu terlalu melihat tren yang jadul sih adek wkwkkk Peace. Sebenarnya bukan backlink yang membuat wap kamu masuk dihalaman pertama Si Mbah Kece, tetapi Klik dari visitor tau. Menurut saya klik dari visitor itu adalah kunci agar wap anda tetap bertahan dihalaman pertama Si Mbah Kece. Saya punya satu teman yang pernah bercerita kepada saya, dia adalah pemilik sebuah blog yang bernama Vialagu.blogspot.com, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak sama sekali memasang Link dikomentar blog-blog ya istilahnya nyepam lah sob, dia hanya menulis artikel saja, dan alangkah terkejutnya dia ketika dia melihat blognya dihalaman pertama untuk kata kunci Kumpulan Lagu NDX A.K.A. Kamu bayangin saja sob artikel tanpa Backlink saja sudah bisa masuk halaman pertama Si Mbah Kece, tetapi ada beberapa faktor yang dia alami sebelum dia bisa masuk dihalaman pertama Si Mbah Kece, ingin tau? Oke langsung saja dah simak penjelasan dibawah sini sob :)


1. Template Wapka

Pada awal pembukaan ini adalah sebuah Template / Hiasan kalau menurut saya. Pada bagian template inilah kamu bisa mengatakan Template SEO Friendly berlaku, karena template yang SEO itu bisa menjadi pemicu nyamannya visitor untuk mampir diwapka ente. Menurut saya Template yang mudah dan nyaman itu bisa membuat si visitor betah berlama-lamaan diwap anda, ya untuk mencari lagu atau video diwapka anda. Sinopsisnya begini sob ketika ada visitor yang mampir diwap anda karena dia sudah membookmark wap anda, lalu dia ingin mencari sebuah lagu yang dia inginkan tetapi pada bagian pencarian itu sudah rumit karena letaknya dibagian bawah atau yang lain, jadi siapa yang tidak bingung? Saya sendiripun juga akan menjadi bingung kan. Lalu ketika dia masuk kehalaman download lagu ada 3 atau lebih pilihan pilihan menunya, misalnya :
1. Review Mp3
2. Download MP3
3. Play Mp3
4. Server 1 2 3 9999x
5. Dll
Memangnya kalian buat seperti itu buat apa? Untuk persaingan dihalaman Si Mbah Kece kah? Aduh itu malah bikin si visitor muak, apalagi ketika masuk link halaman download ada menu yang berjudul "Review Mp3", Gubrak!!! Itu buat apa coba sob? Kalau kalian sendiri yang download pasti kesel juga pastinya, saya yakin itu. Jadi kalau nyaranin nih buat template wapka itu jangan yang merumitkan visitor, tetapi bikin si visitor nyaman dengan tampilan menu kamu, dan saya yakin visitor jadi betah mampir diwapka kamu. Dan yang bikin kesel visitor itu ketika dia mau mendownload Mp3 nih sob, pada bagian Download Mp3 itu ada 3 Link yang bernamakan Download Mp3, 2 berisi iklan dan 1 adalah link download Mp3 yang benar, okey sob saya tau tujuannya biar bisa mendapatkan Dollar, tetapi sob kalian malah bikin visitor kesel tau, dan wapka anda akan diclaim buruk oleh visitor itu. Jadi kalau boleh nyaranin nih jangan memperumit visitor dengan link download anda, buatlah template yang mudah agar para visitor nyaman dengan wap anda, lalu jangan lupa untuk menambahkan Artikel Terkait pada bawah link download Mp3 agar para visitor bisa mendownload Mp3 lagi yang menurut dia membutuhkan.

2. Umur Wapka

Pada penjelasan kedua ini adalah Umur Wapka, seperti yang kita tau bahwa sangat sulit ketika ada wapka baru yang mempunyai domain yang berlandaskan Lagu, Mp3, Download DLL lalu mempunyai domain TLD yang berupa .com .co.id .id .co .net dll bisa masuk dihalaman Si Mbah Kece. Jadi domain wapka itu kalau menurut saya hanya berpengaruh 70-80% saja, tetapi umur wapka itu bisa berdampak sampai 80-90% sob, coba bayangkan ketika kamu mempunyai wap yang umurnya sudah lama dan mempunyai domain yang pas, pasti wap kamu akan lumayan cepat masuk dihalaman Si Mbah Kece, saya yakin itu, dan mungkin membutuhkan beberapa bulan saja wap kamu sudah ramai pengunjung. Saya juga punya kenalan nih sob, dia adalah admin dari Flashlagu, wap itu sebenarnya adalah wap yang sepi pada akhir tahun 2014, lalu mulai ramai pada awal 2015 lalu berbenturan dengan kelas 3 SMK maka diadmin tersebut tidak bisa melanjutkan wap tersebut. Singkat cerita, ketika ujian kejuruan sudah terselesaikan wap itu sudah mulai dilanjutkan lagi oleh siadmin, lalu hanya dengan beberapa bulan kira-kira 3 bulanan visitor wap tersebut sudah 100+ dan PV sehari bisa 50.000 sob, Tuh bayangin saja kalau kamu mempunyai wap yang udah tua dan bisa mengurus itu wap, jadi Dollar bakal mengalir deh didompet anda. Jadi buat kalian yang baru memulai sebagai wapper jangan mudah menyerah sob untuk berusaha, ketika kamu jatuh maka cepat-cepatlah berdiri, ingat juga sob ngewap jangan difokuskan mencari Dollar dulu, karean nanti akan menjadi beban dalam hidupmu, percaya dah itu.

3. Blog Pendukung

Pada langkah ini saya menganjurkan untuk mempunyai blog pendukung, bisa berupa MyWapblog, Blogspot atau bahkan wordpress widih ngeri sob wkwkw. pada artikel blog pendukung itu linknya nantinya kita masukkan ke link wap kita sob. Mungkin beberapa dari kalian sudah tau kok membuat link download diblog, kalau memang belum tau saya kasih contohnya link yg bagus untuk kalian seperti <*a href="URL Link download Wapka" Rel="nofollow" target="_blank">Download Mp3 Disini
#Hilangkan Bintang, Jadi buat kalian yang belum mengetahui jadi saya bakal bocorin semuanya ke kamu sob.

4. Backlink Dari Partner

Pada langkah ini sebenarnya bisa menjadikan wapka kita menjadi buruk tetapi bisa juga wapka kita menjadi bagus. Dan maksud backlink dari partner itu bagaimana sih? Begini sob, backlink yang baik itu sebenarnya bukan dari kita nyepam diblog, tetapi backlink yang bagus itu adalah link kita ada dihalaman wapka lain yang sudah terkenal atau yang sudah ramai. Backlink yang bagus itu dari wap yang sudah terkenal atau sudah ramai sob, kalau link kita ada di wap yang masih biasa-biasa saja ya percuma juga sih sob, tetapi kalau link index wapka kita ada diwapka lain yang sudah ramai atau terkenal bisa jadi wap kamu bisa naik Alexa Ranknya. Eiiiittt, ingat sob cara agar link kita ada link wapka orang lain yang sudah terkenal kita harus berkenal baik dengan admin yang mempunyai wap yang sudah bagus itu, dan tidak semudah yang kalian bayangkan sob, malah bisa jadi kamu malah dikacangin sama admin wap tersebut. Jadi begini sob pada awalnya kamu tunjukin dulu kalau wap kamu bisa nongol dihalaman pertama Si Mbah Kece tanpa terkena DCMA atau kick dari wap lain, dan ketika wap kamu sudah bisa nongol dihalaman pertama Si Mbah Kece dan visitor kamu sudah mulai berdatangan dan lama kelamaan kamu bakal di tes oleh beberapa admin yang sudah ramai wapnya. Dan pada langkah inilah sob kamu boleh meminta berpartneran, tetapi kamu harus berkenal baik dulu dengan mereka sob agar mereka mau menaruh link kamu diwapnya. *Mungkin Ini Kisah Nyata Dari Saya :'v Okey lanjoot

5. Update Sebelum Diupdate

Langkah ini maksudnya gimana nih mbah? Begini sob maksudnya, ketika kamu menemukan lagu terbaru atau Soundtrack film / sinetron yang belum beberapa yang mengupdatenya ini adalah sebuah moment paling bagus untuk kalian sob. Dan saya kasih trik nih sob agar wap kamu bisa Up Up Up dan Up, ketika kamu browsing dihalaman Si Mbah Kece, lalu kamu menemukan sinetron / film yang akan tayang ditelevisi atau bahkan belum muncul sama sekali ditv itu bisa menjadi peluang kamu untuk memperbagus wap kamu. Begini sob triknya, ketika kamu sudah menemukan sinetron atau film nah pada saat itulah kamu membuat artikel yang bagus untuk OST film atau sinetron tersebut, jadi kamu adalah pengupload pertama artikel tentang OST sinetron tersebut, dan sudah pasti kan kamu bakal dihalaman pertama #1 Si Mbah Kece. Saya pernah melihat sinetron Mermaid In Love, dan langsung kepikran tentang soundtracknya dong, dan ketika saya melihat di UC Mini saya, saya melihat ada 1 wap yang mendapatkan semua keyword untuk OST Mermaid In Love, ini adalah SS total download untuk OST Mermaid In Love.


Ketika saya melihat wap tersebut saya sangat kaget sob, karena apa? Ya gara-gara wap tersebut masih berupa wap kecil tetapi bisa masuk dihalaman pertama Si Mbah Kece untuk semua keyword. Karena saya ini adalah orang yang sangat kepo saya bertanya dibeberapa anggota Grup "WAPKA LOVER'S INDONESIA", alhamdulillah saya tidak dikacangin sama orang tersebut, dan setelah bertanya-tanya akhirnya saya diberitau siapa admin dari wap yang bernama Fritadoo, tak pikir panjang lalu saya add friend deh itu adminnya, lalu beberapa jam kemudian saya sudah di acc oleh admin tersebut. Pada awal chat saya tidak langsung to the point dengan admin tersebut, tetapi saya berbasa-basi dulu dengan adminnya, setelah beberapa moment terlewatkan saya baru memberanikan diri untuk bertanya tentang artikel tersebut, lalu apa yang terjadi? Admin Fritadoo berkata begini sob "Artikel Itu Dibuat Dari Blog Tanpa Backlink Sob, Tanpa Partner Juga. Tetapi Saya Bisa Membuat Artikel Tersebut Karena Saya Browsing Dihalaman Si Mbah Kece, Dan Lalu Saya Menemukan Ide Untuk Membuat Artikel Tersebut. Sinetron Mermaid In Love Belum Tayang Sama Sekali Ditv, Tetapi Saya Sudah Membuat Artikel Tentang Mermaid In Love Dan Link Downloadnya Saya Lanjutkan Diindex Wapka Saya. Setelah Artikel Itu Sudah Berumur 6 Hari Barulah Sinetron Mermaid In Love Muncul Ditv Dengan Inisial *Segera. Ketika Saya Sudah Menemukan Lagu Untuk OST Mermaid In Love Barulah Link Download DiBlog Tadi Saya Ganti Dengan Link Lagu Ost Mermaid In Love, Begitu Sob Ceritanya". Setelah membaca penjelasan dari admin tersebut saya merasa tercengan sob, karena usaha dia untuk membuat wapkanya bisa muncul sampai segitunya lo, jadi buat kalian yang baru saja membuat wapka alangkah baiknya deh mempraktekan dari kisahnya Admin Fritadoo.

6. Seo Off Page Dan Seo On Page

Pada langkah ini saya tidak begitu mengerti sob maksudnya, karena ketika saya otodidak saya tetap saja belum mengerti. Tetapi saya mengerti beberapa maksud dari langkah ini sob, tapi entahlah itu benar atau tidak, kalau salah coment saja ya hehehe.

A. Seo Off Page
Seo Off Page itu maksudnya kita nyepam atau menaruh link diblog-blog atau disosial bookmark, ya sama saja mencari backlink sob. Tapi mungkin cara ini juga menurut saya juga sudah jadul, karena Si Mbah Kece menganggap kita sebagai spammer, dan spammer itu tidak semuanya baik, malah bisa wap kamu bisa menjadi ancur gara-gara terlalu banyak nyepam.

B. Seo On Page
Seo On Page ini maksudnya kita membuat link download atau link-link penting diwap kita menggunakan <*a href="URL" rel="nofollow" target="_blank">Download Mp3
, jadi ketika kita menggunakan cara tersebut secara tak langsung kita menggunakan teknik Seo On Page.


7. Jangan Terlalu Banyak Update

Nah pada langkah ini mungkin sangat sering diabaikan oleh para wapper pemula, ya saya tau sih tujuan kalian itu apa, tetapi kalian tau kaga sob kalau mengupload lagu terlalu banyak untuk wap baru itu bikin index wapka kamu ancur kaga karuan, jadi susah untuk bersaing dihalaman Si Mbah Kece. Jadi ketika kamu baaaru saja membuat wap dan ingin wap kamu mempunyai banyak lagu saya mempunyai triknya sob. Pada awal membuat wap jangan langsung diverifikasi di Google WebMaster, tetapi alangkah baiknya kamu mengupload lagu sebanyak mungkin, ketika lagu sudah merasa sudah cukup untuk diverifikasi barulah kamu verifikasi wapka kamu di Google WebMaster. Ketika wap kamu sudah terindex oleh Si Mbah Kece, barulah kamu mengupload lagu terbaru setiap harinya, tapi jangan terlalu banyak sob karena itu mengakibatkan index wap kamu menjadi ancur kaga karuan. Jadi kalau bisa sih mengupload lagu itu hanya sehari 2 - 3 lagu saja *Admin Freshlagu. Mungkin pada langkah inilah yang sering dilakukan para Newbie, mereka terlalu serius untuk mengejar $$$ sampai-sampai mereka tidak mengetahui beberapa hal yang harus dihindari ketika membangun sebuah Wap Mp3 Dan Video.

8. Buat Kumpulan

Nah ini adalah trik yang menurut saya sangat ampuh untuk membuat wap kamu bisa langsung wuzzzz meluncur visitornya. Bagaimana mungkin sih cara ini bisa berhasil untuk membuat wapka kita menjadi sangat ramai? Jawabannya adalah benar sob, saya melihat beberapa wap yang sering mengupload beberapa Kumpulan Lagu, dan kalian tau apa yang terjadi? Page View Wap itu seharinya minimal 300 Ribu sob, Apa kaga bikin ngiler tuh? Ya pasti lah. Dengan Page View sebanyak itu mungkin sehari gaji dari iklan Pop Up bisa mencapai $50 tuh, bahkan bisa lebih, seminggu udah bisa beli motor tuh. Inget sob ketika kamu membuat artikel terntang Kumpulan Lagu yang mungkin lagi tren atau sangat tren dan ketika artikel itu muncul dihalaman pertama wah saya bisa menjamin wap kamu bakal ramai dalam kedipan mata. Ya buat kamu yang mempunyai wap yang masih muda saya belum bisa menganjurkan untuk melakukan trik ini, karena itu bisa menghancurkan wap kamu, masih ingat kan dengan cara nomer 7? ya itulah maksud saya, tetapi kalau kamu memang pengen mempunyai 1 buah kumpulan lagu ya kamu harus nyicil buat menguploadnya, ya intinya juga sabar agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi buat kalian yang baru membuat wap alangkah baiknya kalian membuat artikel tentang Kumpulan Lagu yang mungkin sekarang ini sedang hangat, karena menurut saya cara itu adalah cara yang paling ampuh untuk menaikkan visitor secara cepat.

Mungkin itu adalah 8 Langkah Cepat Agar Wapka Mp3 Bertahan Dihalaman Pertama versi saya, dan mungkin masih ada beberapa kesalahan yang mungkin saya belum ketahui, jika memang masih ada beberapa kesalahan yang saya lakukan kalian bisa berkomentar dengan sopan dibawah agar saya bisa memperbaiki artikel ini. Buat kalian para Newbie jangan pernah menyerah sob, jangan lemah ketika kamu dikacangin sama mastah, ya semua orang pernah dong dikacangin sama masternya, ya mereka takut juga mungkin kalau posisi wapnya digeser oleh Newbie. Tetapi pengalaman ketika saya chat dengan seorang mastah *Nama Disamarkan, saya mendapatkan beberapa kalimat yang mungkin sangat berkesan sekali. Dia berkata kepada saya, "Saya orangnya tidak pelit sob, tetapi saya juga ingin melihat orang itu berjuang seperti saya dulu, otodidak tidak semudah yang kalian tau, gara-gara belajar otodidak wap saya menjadi hancur, tetapi saya tidak menyerah untuk berusaha lagi". Waduh kalian bisa tau kan kata-kata itus sangatlah menyentuh, ya buat kalian saja yang tersentuh wkwkw. Ya begini sob ketika kamu bermain wap jangan sesekali memikirkan untuk uang, tetapi bermain wap itu untuk hobby saja sob, luruskan jalah fikiran kamu sob agar kalian tidak menyesal nantinya. Mungkin ini saja yang bisa saya tulis untuk kalian semua, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian para Newbie, dan semoga kalian bisa semangat untuk bersaing didunia Si Mbah Kece, karena kalian tau sendiri betapa kerasnya dunia Si Mbah Kece, lebih keras dari Jakarta pokoknya. Dan sebelum mengakhiri artikel ini jangan lupa untuk membacara artikel tentang 9 Tips Yang Belum Kamu Ketahui Untuk Melancarkan Riski agar kamu bisa lebih mudah untuk melancarkan mencari Dollar didunia maya ini wkwkwkk.
Wasslamu Alaikum.

Tags : 8 Langkah Cepat Agar Wapka Mp3 Bertahan Dihalaman Pertama, Wapka Halaman Pertama Google, Cara Cepat Wap Mp3 Halaman Pertama