7 Cara Agar Mata Tidak Minus Walau Sering Mainan Didepan Layar

6 Cara Agar Mata Tidak Minus Walau Sering Mainan Didepan Layar



Mengetikinfo - Hay sob apa kabar?
Ada kabar gembira nih buat kamu yang sering beraktivitas didepan layar. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 7 Cara Agar Mata Tidak Minus Walau Sering Mainan Didepan Layar

Pasti teman-teman bertanya-tanya apakah cara ini efektiv untuk mencegah terjadinya minus pada mata. Jujur saya pribadi belum merasakan minus pada mata saya nih, Alhamdulillah. Saya bisa begini karena saya melakukan trik ini agar saya bisa selalu menjaga kesehatan mata saya.

Agar bisa menjadi bermanfaat maka dari itu saya membuat artikel ini sob, agar kalian semua bisa mencegah yang mata minus. Kan sayang sekali sebenarnya sob umur masih muda tetapi mata sudah minus, kan kasian ya. Maka dari itu saya membuat artikel ini memang dikhususkan buat kamu agar terhindar dari mata minus. Okey untuk mempersingkat waktu ini adalah 7 Cara Agar Mata Tidak Minus Walau Sering Mainan Didepan Layar, simak baik-baik ya sov hehehe 

Jangan Lupa Untuk Membaca Artikel : Cara Menjadi Wirausahawan Sukses

1. Hindari Melihat Layar Dengan Tiduran

Langkah awal ini terkadang sangat disepelekan oleh teman-teman, iya tidak? Iyaa banget tuh, sudah deh ngaku saja. Begini sob ketika kamu sedang tiduran lalu kamu sambil main layar itu lama kelamaan menjadikan otot mata kamu menjadi terhambat, jadi suplemen darah menjadi tidak lancar.

Buat kamu yang sering melihat layar handphone atau PC saya sarankan untuk tidak melihat dengan keadaan tiduran. alangkah baiknya kalian melihat layar handphone atau PC dengan duduk saja, karena dengan langkah itu bisa membuat peredaran darah kamu lancar.

2. Hindari Tempat Gelap

Pada langkah ini saya menyarankan untuk kamu agar tidak membuka layar Handphone / PC pada tempat yang gelap. Karena pada tempat yang gelap itu membuat mata kita itu bekerja 2x lipat. Mata yang sudah lelah akan berusaha bekerja lebih keras lagi ketika kita berada pada tempat gelap.

Buat kamu yang terkadang atau bahkan sering membaca buku atau melihat layar Handphone / PC pada keadaan gelap saya sarankan untuk tidak dilakukan lagi. Karena hal sepele itu bisa membuat mata kita menjadi cepat minus.

3. Minum Juz Apel / Wortel

Hayo siapa nih yang gak suka dengan juz wortel atau apel? Pasti kebanyakan dari kalian tidak suka dengan 2 juz ini, tetapi ada juga kayanya yang menyukai satu dari 2 juz itu. Buah apel dan wortel itu memang bukan buah yang biasa, tetapi 2 buah tersebut sangatlah bermanfaat sekali untuk kesehatan mata, Ya bisa jadi menjadi penawar untuk mata.

Sebenarnya Juz apel atau wortel itu adalah juz yang sangt enak lo sob, jangan bilang tidak enak dulu sebelum kalian mencobanya. Karena dengan merasakan itu bisa membuat kalian menarik kata-kata kalian, jadi ketika kalian bilang juz wortel atau apel itu tidak enak dan ketika kalian mencobanya maka bisa jadi kalian akan menarik lagi kata-kata yang tadi itu.

4. Perbanyak Minum


Langkah ini mungkin juga bisa menjadi penawar buat kamu, karena dengan memperbanyak minum maka kamu tidak akan kekurangan cairan. Karena sebenarnya dengan banyaknya cairan yang kita konsumsi maka akan membuat mata kita menjadi fresh lagi sob.

Dengan kita memperbanyak minum maka kita tidak akan kekurangan cairan untuk tubuh kita sob, jadi cairan diotak juga akan tetap ada. Dengan banyaknya cairan yang ada diotak kita itu bisa membuat kita agak jauh dengan resiko mata minus.

5. Hindari Memijat Mata

Memijat mata? Bagaimana maksudnya? Begini sob ketika kamu kelelahan mengerjakan suatu pekerjaan lalu mata kamu menjadi pegal, jadi secara tak langsung kamu akan memijat mata kamu, lebih tepatnya dibagian hidung yang paling pangkal, nah itu bisa membuat mata kamu juga cepat minus.


Sebetulnya sob dari pada kamu memijat bagian pangkal hidung meningan kamu buat mata kamu berkedip dengan berlahan, karena dengan cara itu akan membuat mata kamu akan menjadi rileks lagi.

Stoooooooop!!! Mengucek mata!!! Ini penting teman-teman, buat kalian yang sering mengucek mata alangkah baiknya menghindari yang namanya mengucek mata, karena dengan mengucek mata itu bisa mengakibatkan rusaknya pembuluh darah yang ada pada mata. Jadi buat kalian yang sering mengucek mata alankah baiknya untuk menghindari hal itu, Okey? Siiip.

6. Melihat Sesuatu Yang Hijau

Sampai sini sudah ada yang pernah memperaktekin cara ini? Mungkin sebagian dari teman-teman sudah ada yang pernah melakukan cara ini. Cara ini sangatlah mudah sob, cukup dengan melihat sesuatu yang berwarna hijau itu bisa membuat mata kita menjadi fresh lagi sob, ya lebih tepatnya lagi untuk menetralisir mata kita sob. Jadi buat kamu yang terkadang merasa pegel dengan mata kamu, mendingan kamu liat dulu deh pemandangan daun-daun yang berwarna hijau.

7. Olahraga Mata

Ada yang bisa melakukakan olahraga mata? Kalau kalian belum bisa melakukan olahraga mata saya bisa memberikan tips bagaimana cara olahraga mata. Olahraga ini sebenarnya bisa juga untuk terapi mata yang sudah minus sob, jadi bisa juga deh buat kamu yang matanya minus.

Cara melakukan olahraga mata itu letakkan tangan kanan didepan wajah, lalu dekatkan tangan itu kedepan mata, lalu jauhkan tangan dekatkan tangan. Lakukan cara itu berlahan-lahan saja sob  karena itu membuat otot mata menjadi bergerak maju mundur.

Dengan melakukan cara diatas 3x sehari itu bisa membuat mata kamu menjadi nyaman, sampai-sampai kamu tidak akan takut akan penyakit mata karena cukup menggunakan beberapa trik dan tips yang sudah saya praktekin tadi itu bisa membuat mata kamu menjadi lebih sehat ya walau aktivitasmu berada didepan layar Handphone / PC.


Mungkin itu adalah 7 Cara Agar Mata Tidak Minus Walau Sering Mainan Didepan Layar versi saya, jadi buat kamu yang sering melakukan aktivitas didepan layar handphone dan PC saya bisa menyarankan buat kamu agar melakukan cara ini karena cara ini merupakan cara sederhana tetapi hasil yang didapat sangat luar biasa. Semoga trik ini bisa bermanfaat buat kamu yang sering beraktivitas didepan layar.
Wasslamu Alaikum.

Tags : 7 Cara Agar Mata Tidak Minus Walau Sering Mainan Didepan Layar, Cara Menyembuhkan Mata Minus, Mata Minus, Olahraga Mata